Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki ZX-4R
Sumber :

VIVA – Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, apalagi di kelas 250cc. Makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

Kawasaki Ninja Baru Segera Hadir, Mesin dan Tenaganya Mengejutkan

Tapi sepertinya Kawasaki tidak ingin bermain di kelas 250 cc, Kawasaki sepertinya ingin mengembangkan di kelas 400 cc. Dikutip VIVA Otomotif dari Young Machine, Selasa 8 Maret 2022, media asal Jepang itu mengeluarkan rekayasa gambar All New Kawasaki Ninja ZX-4R.

Dilihat dari tampilannya, desainnya kurang lebih mirip-mirip Kawasaki Ninja ZX-25R, namun ada beberapa perbedaan pada fairing, juga dari desain knalpot yang juga tidak menggunakan model underbelly.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Desainer Young Machine mendesain fairing dengan bentuk ram air yang baru, yang bertujuan untuk menyalurkan udara yang lebih besar untuk membantu radiator untuk Pendingan yang maksimal.

Desain Kawasaki Ninja ZX-4R

Photo :
  • Young Machine
Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

All New Kawasaki Ninja ZX-4R ini sepertinya akan menggunakan mesin berkapasitas sekitar 400cc inline, 4 silinder,  DOHC,16 katup dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi.

Sementara bicara soal fitur dan teknologi, sepertinya Kawasaki Ninja ZX-4R ini menggunakan teknologi Assist & Slipper Clutch, Quick Shifter untuk menghadirkan perpindahan gigi yang mulus tanpa harus menekan tuas kopling, Electric Throttle, dan Power Mode yang dapat diatur menjadi 2 level.

Untuk urusan keamanan, Kawasaki ZX-4R sepertinya akan dilengkapi  sistem KTRC Kawasaki Traction Control, anti-spin wheel protection, dan  
sistem ABS untuk rem depan dan belakang.

Suspensi depannya model upside down ukuran 37 mm, yang dikombinasikan dengan suspensi belakang Horizontal Backlink Suspension.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya