Lakukan Ini Agar Tak Rugi Saat Kirim Motor Via Kereta Api

Jasa Pengiriman Motor Menjelang Lebaran
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Jasa ekspedisi pengiriman kendaraan masih menjadi pilihan masyarakat yang ingin membawa alat transportasi ke kampung halaman secara praktis. Mereka tidak harus memikirkan risiko kecelakaan serta lelah akibat menempuh perjalanan jauh.

Kirim Motor ke Kampung, Jangan Lupakan Hal Ini

Namun demikian, ada satu hal yang harus ditaati saat melakukan pengiriman. Para petugas biasanya meminta tangki bensin motor harus dalam keadaan kosong.Kenapa?

Salah satu pegawai jasa pelayanan ekspedisi PT Index Transportama, Vita menjelaskan, langkah mengosongkan tangki motor dari bensin tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Motor Lecet Saat Dikirim ke Kampung, Enggak Usah Cemas

"Itu sudah aturan tiap perusahaan pengiriman. Alasannya, karena takut terjadi kebakaran. Sehingga, tidak boleh ada bensin di dalamnya," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di kawasan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa 7 Maret 2017. 

Bahkan, sambung Vita, beberapa tahun lalu sempat ada kejadian motor yang terbakar. Akibatnya, kini semua ekspedisi memberlakukan aturan itu sebagai langkah antisipasi.

Kirim Motor ke Kampung, Ini Kisaran Biayanya

"Soalnya, kargo itu kan hawa yang ada itu panas. Apalagi di kereta sering goyang, kan jadinya menguap dan bakal ada api. Tentunya bahaya," ujarnya. 

Untuk itu, Vita menyarankan agar pemilik melakukan pengisian bensin secukupnya.

"Percuma kalau penuh juga, pasti akan kami kuras bensinnya. Meskipun, nanti akan disisakan sedikit. Secukupnya saja, biar bisa ke pompa bensin terdekat,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya