Ribuan Moge dari 11 Negara Bakal Padati Senayan

Motor gede
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Ribuan motor gede dari 11 negara akan berkumpul di ajang Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017. Acara yang digelar Motor Besar Club Indonesia (MBCI) ini akan dihelat di Parkir Timur Senayan pada 6 hingga 7 Mei 2017.

Daftar Harga Motor Harley-Davidson Edisi 2021 di Indonesia

Komunitas moge dari beberapa negara seperti Amerika Serikat, Prancis, Jerman dan Jepang akan berkumpul. Senayan akan menjadi lautan motor. Tak hanya moge, motor-motor berukuran sedang juga diundang dalam acara tersebut. Bahkan motor penyandang disabilitas.

"Ada 3.000 motor besar sudah konfirmasi, dan 10.000 motor sedang (250 cc sampai 250 cc ke bawah) juga sudah konfirmasi untuk hadir di JIBW," kata Irianto Ibrahim selaku Ketua Panitia JIBW di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis, 20 April 2017.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

"Jadi nanti di Senayan benar-benar lautan motor. Kenapa kami merangkul motor-motor sedang, karena kami ingin tunjukkan antiperbedaan dan antidiskriminasi. Kami juga mengundang pengendara motor disabilitas," katanya.

Acara ini juga akan memecahkan rekor MURI. "Sebelumnya rekor MURI, jumlah motor besar yang berkumpul hanya 1.003. Tapi di sini kami akan pecahkan rekor itu," kata Irianto.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Acara ini juga didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, dan Pemprov DKI. Karena setelah tibanya para biker luar negeri di Tanah Air akan ada touring terlebih dahulu dari Indonesia bagian Timur dan Barat sebelum akhirnya berkumpul di Senayan. (ase)

Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021