Harley-Davidson Garap Proyek Rahasia Motor Listrik

Harley-Davidson versi listrik.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id – Harley Davidson selama ini identik memproduksi ‘kuda besi’ dengan mesin besar dan suara menggelegar. Namun di masa depan, merek asal Amerika Serikat itu akan menghadirkan sepeda motor bertenaga listrik untuk mengikuti perkembangan zaman.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Sebetulnya Harley sudah memulai riset dengan nama Project Live Wire sejak beberapa tahun lalu. Informasi terbaru, proyek tersebut kini sudah masuk ke bagian penelitian dan pengembangan untuk nantinya bisa diproduksi secara massal.

Keseriusan Harley Davidson untuk mengembangkan sepeda motor listrik, dikatakan oleh Bill Davidson selaku wakil presiden Harley-Davidson Museum di Milwaukee, Amerika Serikat. "Kami benar-benar telah memperlihatkan Project Live Wire, proyek tersebut masih sehat dan terus berjalan. Kami belum tahu kapan akan memperkenalkannya, tetapi ini berjalan baik dan akan terus hingga dikenalkan," kata dia seperti dikutip Carscoops, Jumat 12 Mei 2017.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Meski demikian, Bill masih tetap menyembunyikan informasi rinci soal sepeda motor listrik Harley Davidson, termasuk soal model-model motor yang akan diganti dari mesin konvensional menjadi memakai motor listrik.

"Itu adalah informasi yang benar, tetapi tidak bisa saya bicarakan saat ini," ujar dia. (ren)
 

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023
Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023