Motor Pembunuh Yamaha R15 Siap Muncul

Desain Benelli 150cc pembunuh R15.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal Italia, Benelli sedang menyiapkan motor sport terbaru bermesin 150cc. Desain motor yang beredar di sejumlah situs otomotif disebut telah dipatenkan oleh pabrikan.

Baru Meluncur, Motor Retro Ini Sudah Dapat Diskon

Seperti dilansir Motorbeam, Kamis 24 Agustus 2017, desain motor Benelli 150cc terbaru tersebut masih sebatas purwarupa. Belum jelas nama yang akan disematkan Benelli pada motor berkode BJ150-31 itu.

Arti 150 dalam kode BJ150-31 menunjukkan bahwa motor ini bermesin 150cc dan angka 31 menunjukkan bahwa roda dua ini merupakan desain ke-31 dari pabrikan. Sebelumnya Benelli telah mendaftarkan motor full fairing-nya berkode BJ150-30.

Pepe, Skutik Italia yang Dijual Rp13 Jutaan di Indonesia

Motor ini hadir untuk menantang para pesaingnya yakni Yamaha R15 dan Honda CB150R. Target utama Benelli menghadirkan motor 150cc adalah pasar Asia. Sebab pasar motor sport bermesin 150cc sedang tumbuh apalagi di Indonesia. Namun belum diketahui apakah Indonesia akan menjadi salah satu tujuan Benelli memasarkan produk barunya itu. Mengingat Benelli memiliki sejumlah diler di Tanah Air.

Motor baru dari Benelli ini disebutkan masih dalam tahap proses pengembangan, dan waktu peluncurannya pun diprediksi masih lama, mengingat proses membuat sebuah motor membutuhkan proses panjang.

Obral Diskon Motor Italia di GIIAS 2017

Dari sisi desain, motor ini mendapat sasis balok yang mungkin terbuat dari baja dan mesin berpendingin silinder tunggal yang baru dirancang. Dari gambar yang ada, warna motor masih didominasi warna merah dan silver.

Lampu depan motor dengan desain terpisah vertikal di bagian depan, memiliki kemiripan dengan desain KTM. Dari bentuknya memang terlihat menjanjikan untuk bersaing di pasar motor sport 150 cc dan bakal menyaingi pasar R15.

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games

Stuntman Jokowi akan Kembali Bikin Heboh di Indonesia

Namanya melejit berkat pembukaan Asian Games 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 Agustus 2018