Motor Trail Listrik KTM Bisa Dipesan di Indonesia

KTM Freeride E-XC
Sumber :
  • thedrive

VIVA – KTM sebagai pelopor motor sport di Kota Salzburg, Austria, secara resmi meluncurkan motor trail bernama Freeride E-XC. Uniknya, kuda besi yang digunakan di medan off-road ini tidak mengeluarkan emisi gas karbon, karena menggunakan tenaga listrik.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Pabrikan motor yang terkenal dengan ciri khas warna oranye ini baru akan menjual Freeride secara global pada tahun depan. Sebab, motor yang menggunakan ban kotak-kotak ini baru akan diproduksi massal di pabrik KTM pada Januari 2018.

PT Moto Adventure Indonesia sebagai diler KTM di Jakarta siap memboyong motor bertenaga listrik ini ke Tanah Air. Bahkan, diler ini sudah membuka keran pemesanan dan mematok harga jualnya.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

"Kami tunggu ada yg mau beli, dan bisa banget langsung pesan di kami. Uang muka 50 persen dari harga jualnya yang Rp300 jutaan. Bagi yang sudah memesan, waktu maksimal motor sampai Indonesia tiga bulan," ujar pemilik PT Moto Adventure Indonesia, Alex Samosir saat dihubungi VIVA.co.id.

Untuk performa, meski mengandalkan motor listrik 20 kilo Watt dengan dukungan baterai lithium-ion berkapasitas 3,9 kilo Watt hours, tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin bensin berkapasitas 250 cc. Yakni 25 daya kuda dan torsi 40,7 Newton meter. (ren)

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023
Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023