Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM Duke 890 GP
Sumber :

VIVA – KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP. KTM 890 Duke GP mendapat berbagai sentuhan yang berbeda dari model KTM 890 Duke standar, dan KTM Duke R.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Seperti dikutip dari Visordown, Rabu 2 Maret 2022, KTM 890 Duke GP basisnya dari model 890 Duke, agar tampilannya lebih sporty dan tidak menghilangkan identitas KTM, Duke GP menggunakan rangka yang dicat hitam, namun sub-framenya dilabur kelir oranye.

Paduan warna yang ditampilkan berbeda dari versi standar. Pada model standar, bagian frame seluruhnya masih menggunakan warna hitam. Sementara bagian tangki hingga ke bagian buritan sepenuhnya mendapat livery hitam orange khas MotoGP.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Sedangkan sektor dapur pacu tidak mengalami perubahan. KTM Duke GP masih mengandalkan mesin yang sama. Hanya saja, mesin yang digendong oleh KTM Duke 890 GP ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 114 dk, lebih rendah dari KTM Duke R yang mampu mencapai 119 dk.

Sementara untuk fiturnya, KTM 890 Duke GP ini sudah memiliki fitur yang lengkap, untuk sebuah sport naked. Pasalnya, KTM 890 Duke GP sudah dilengkapi kontrol traksi lean-sensitive, mode berkendara yang terdiri dari Street, Sport, dan Rain, layar instrumen TFT, ABS, dan sistem pencahayaan LED.q

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Kemudian untuk kaki-kakinya, 890 Duke GP menggunakan cakram 330mm yang dikawinkan dengan kaliper empat piston. Lalu suspensinya dipetik dari lansiran WP ukuran 43 mm dan monoshock WP di bagian belakangnya.

Sayangnya KTM belum mengumumkan harga untuk KTM 890 Duke GP, kabarnya motor ini akan mulai dipasarkan pada bulan April 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya