Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter: Gresini Racing

Austin, 15 April 2024 –  Marc Marquez harus menerima kenyataan pahit gagal finis pada MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Padahal, pembalap Gresini Racing itu mengalami kecelakaan ketika memimpin jalannya balapan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Austin, Marquez sebenarnya menjadi favorit juara. Mengingat eks pembalap Repsol Honda tersebut memiliki catatan cukup baik di Amerika, dan memulai balapan dari posisi tiga.

Selepas start Marquez sanggup bersaing dengan para pembalap lain seperti Pedro Acosta, Jorge Martin, dan Francesco Bagnaia. Malah Vinales yang sempat tercecer ke posisi ke-11 sebelum bisa kembali bangkit dan akhirnya menjadi juara.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Marc Marquez

Photo :
  • Federal Oil

Marquez akhirnya menjadi pembalap terdepan pada lap ke-11 setelah mendahului Acosta. Ketika sedang memimpin balapan dan memasuki tikungan ke-11 yang merupakan belokan ke kiri, Marquez yang dibuntuti Acosta, Martin, Vinales, dan Bagnaia tiba-tiba terjatuh.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Tanpa ada senggolan dengan pembalap lain, Marquez jatuh dan motornya tergelincir ke sisi kanan trek. Sayangnya, Marquez tak bisa melanjutkan balapan karena motornya sudah tak bisa dinyalakan lagi.

"Saya puas karena kami termasuk protagonis, kami cepat dan kami habis-habisan. Sayangnya, kami mengalami masalah di bagian depan motor karena masalah pengereman. Saya tidak nyaman dan saya kesulitan," kata Marquez dikutip VIVA Otomotif dari situs Gresini Racing.

"Crash pun datang karena hal itu dan tak ada yang bisa saya lakukan. Kami bekerja dengan baik dan saya yakin bahwa kami akan bisa mengatasi masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang muncuk sebelumnya dan kami akan mencoba lagi di Jerez," lanjutnya.

Kegagalan ini membuat Marquez menempati peringkat kedelapan di klasemen MotoGP 2024 dengan 36 poin. Pembalap asal Spanyol itu tertinggal 44 poin dari Jorge Martin yang memimpin klasemen sementara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya