Suzuki Swift 2024 Tampil dengan Desain Khusus di Negara Ini

Suzuki Swift
Sumber :
  • Cartoq

India – Suzuki India atau Maruti akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran dari Swift generasi terbaru, yaitu pada 9 Mei 2024.

Anak SYL Minta Rp 111 Juta ke Kementan Buat Beli Aksesoris Mobil

Pabrikan otomotif asal Jepang ini juga mengungkapkan meskipun secara garis besar desain mobil ini mirip dengan model di global, tetapi ada beberapa perubahan desain khusus untuk mobil Swift 2024 di pasar India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq pada Senin, 15 April 2024, generasi terbaru dari Swift akan mendapatkan perubahan eksterior dan interior yang luas.

Banyak Orang Amerika Enggan Ganti Mobil Gara-gara Ini

Pada bagian eksterior, mobil ini akan mendapatkan desain lampu depan LED Daytime Running Light (DRL) berbentuk L. Ini akan memberikan tampilan depan Swift menjadi lebih modern.

Suzuki Swift

Photo :
  • Cartoq
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 28 Mei 2024

Di India, Swift kemungkinan akan memiliki aksen Krom di sekitar grille depan pada hampir semua varian. Diketahui, aksen Krom laku di India dan Maruti tidak mungkin menghilangkannya di pasar ini.

Menurut laporan, Swift 2024 di pasar India akan mendapatkan perubahan pada bumber depan dan belakang. Kabarnya, tempat pelat nomor akan lebih besar.

Selain itu, juga disebutkan bahwa tidak akan ada elemen hitam kontras pada model khusus India. Namun kendaraan ini akan mendapatkan bonnet yang serupa.

Beralih ke bagian sisi samping, mobil baru ini akan dibekali pelek Alloy dengan motif diamond-cutting. Desain semacam ini memang cukup digemari di India, dan nampaknya akan diimplementasikan pula oleh Maruti.

Pada bagian bodi belakang, Swift baru akan mendapatkan set lampu belakang LED yang telah didesain ulang dengan tata letak baru, yang akan terlihat jauh lebih modern.

Diharapkan, aksen krom juga tersedia pada pintu bagasi belakang. Kemudian, kamera belakang mobil ini akan dipasang di bumper belakang.

Suzuki Swift 2024

Photo :
  • Dok: SMC

Beralih ke interior, Swift akan dilengkapi dengan dashboard yang jauh lebih premium dan modern yang terinspirasi dari Fronx dan Baleno.

Diduga, akan ada skema warna dua nada dengan warna terang dan gelap untuk meningkatkan daya tariknya.

Terkait sistem hiburan akan disemati layar sentuh 9 inci dan dilengkapi dengan layanan konektivitas Android Auto dan Apple Carplay.

Dalam hal keselamatan, Suzuki Swift 2024 memiliki enam airbags, ABS, EBD, dan ESP. Ini akan menjadi fitur standar.

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik untuk penumpang tengah baris kedua. Sayangnya, mobil khusus India tidak akan mendapatkan kamera 360 derajat dan ADAS.

Beralih ke opsi mesin dan transmisi, Swift generasi terbaru akan ditawarkan dengan mesin baru. Sekarang menggunakan mesin bensin 3 silinder 1,2 liter Z-Series, yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 83 bhp dan 112 Nm torsi.

Mobil global dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan, dan juga ada transmisi otomatis CVT opsional. Namun konsumen India hanya mendapatkan opsi transmisi manual bersama dengan AMT gearbox.

Selain itu, model internasional juga mendapatkan sistem hybrid ringan 12V juga. Namun, model khusus India belum tersedia sistem tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya