BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

BMW X3 Baru
Sumber :
  • Motor1

Jakarta – Sejak tahun lalu, rumor kehadiran generasi terbaru BMW X3 sudah muncul ke permukaan. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya spyshot uji jalan kendaraan di Sirkuit Nurbuging.

Jangan Sepelekan Kaki-kaki Mobil

Meskipun X3 telah hadir sejak 2017, ternyata tidak memudarkan popularitas kendaraan ini. Bahkan tahun lalu, mobil ini telah dipesan sebanyak 350.000 unit.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motor1 pada Senin, 15 April 2024, baru-baru ini, BMW dikabarkan akan segera mengungkapkan secara resmi generasi keempat dari X3.

Pemilik Mobil Matik Wajib Tahu Ini Jika Tidak Ingin Keluar Uang Banyak

BMW X3 2025 akan dibangun pada dua platform terpisah, yaitu model bensin standar dan hybrid akan menggunakan platform CLAR, sedangkan versi listrik iX3 akan dibangun pada platform NEUE KLASSE baru, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik.

Pada bagian eksterior, mobil ini akan mendapatkan ubahan modern dengan bodi dan lampu depan lebih kecil, serta double kidney grille khas BMW dengan ukuran lebih besar.

Orang Kaya di RI Beruntung Bisa Beli Mobil Ini Lebih Murah dari Negara Tetangga

Untuk interior, juga akan lebih futuristik dengan sistem iDrive terbaru yang berjalan pada Android Automotive OS yang menawarkan opsi konektivitas, navigasi, dan hiburan canggih​.

BMW X3 generasi terbaru ini bakal punya dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yaitu dengan panjang 4.755 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.660 mm, serta jarak sumbu roda di 2.685 mm.

BMW X3 Baru

Photo :
  • Motor1

Lebih lanjut, BMW menggunakan teknologi baterai GEN6 terbaru, yang membuat mobil ini bisa menjangkau 1.000 kilometer sekali pengisian daya, mengutip Car Magazine.

Produksi BMW X3 2025 akan dimulai di pabrik Spartanburg di Amerika Serikat pada musim panas 2024, dengan unit pertama diperkirakan akan memasuki pasar AS menjelang akhir tahun 2024.

Namun, versi plug-in  hybrid (PHEV) yang di produksi di Selatan Afrika akan tersedia terutama untuk ekspor, terutama ke Eropa, namun tidak ke Amerika Serikat.

Dengan segala pembaruan dan peningkatan teknologi tersebut, BMW X3 2025 akan terus menjadi salah satu model terdepan di segmen SUV mewah, memadukan gaya dan performa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya