Mega Pro, Byson dan GSX-S150 Semakin Tak Laku

New Mega Pro dan Byson.
Sumber :
  • TheRaider

VIVA – Motor tipe sport tampaknya mulai ditinggalkan konsumen. Hal ini terbukti dari rendahnya angka penjualan beberapa motor yang masuk dalam kategori itu.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI, penjualan motor pada Oktober 2017 mengalami peningkatan. Dari 546.607 unit menjadi 579.552 unit.

Sayangnya, hal itu tidak terjadi pada beberapa motor sport buatan Honda, Yamaha dan Suzuki. Seperti Honda Mega Pro FI, penjualan di Oktober adalah yang terendah sepanjang tahun ini, hanya 220 unit.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Jika ditotal, Mega Pro yang terjual hingga bulan ke-10 tahun ini adalah sebanyak tiga ribuan unit. Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan perolehan tahun lalu pada periode yang sama, yakni 3.300-an unit.

Penurunan penjualan juga dialami Suzuki pada model GSX-S150. Saat pertama kali diperkenalkan, motor ini bisa laku lebih dari tiga ribu unit sebulan. Namun pada bulan berikutnya, angka tersebut turun menjadi hanya seribuan unit.

IIMS 2019, Gempita Jelang Hari Raya

Sejak Mei 2017, konsumen yang membeli GSX-S150 hanya berjumlah ratusan orang saja setiap bulannya. Oktober kemarin adalah masa paling suramnya, karena hanya laku 143 unit.

Yang paling tidak beruntung adalah Yamaha. Motor Byson yang dua tahun lalu bisa laku seribuan unit per bulan, kini hanya terjual 651 selama 10 bulan. Artinya, tiap bulan motor ini dibeli oleh puluhan konsumen saja.

Suzuki GSX-S150 2022.

Gagah Depan Belakang, Inikah Wujud Asli Suzuki GSX-S150 Terbaru?

Sejak beberapa bulan terakhir, pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan Suzuki GSX-S150 terbaru.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022