PCX Lokal Bakal 'Caplok' Vario 150 eSP, Ini Kata Honda

All new PCX versi lokal meluncur di Jakarta.
Sumber :
  • AHM

VIVA – PT Astra Honda Motor telah meluncurkan skuter matik bertubuh gambot PCX 150 terbaru yang dirakit secara lokal. Motor tersebut mengusung mesin perpaduan PCX completely built up (CBU) dengan Vario 150 eSP.

Honda PCX 160 Endless Sport Edition Dirilis, Tampilannya Agresif

Tipe mesin PCX versi lokal yaitu 4-stroke, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan dan enchanced smart power. Tak berbeda dengan Vario 150 eSP yang tipe mesinnya adalah empat langkah, SOHC dengan berpendingin cairan.

"Platform mesinnya menggunakan basenya dari yang PCX 150 yang lalu tapi kita sempurnakan dengan ada beberapa yang dari Vario 150 juga," kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di sela-sela peluncuran kemarin.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Meski disokong mesin Vario 150 eSP, ia meyakini penjualan kehadiran PCX versi lokal tak mengganggu penjualan Vario 150 eSP. Sebab menurutnya, secara desain tentu lebih mewah PCX buatan anak bangsa dibanding Vario.

"Tentu tidak ya (memakan pangsa Vario 150 eSP). Tentu secara desain, totaly itu juga berbeda. Vario lebih arah sporty, ini (PCX) lebih elegan dan mewah," ujarnya.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Target pasar PCX buatan lokal ini juga menyasar orang dewasa dan konsumen lebih matang yakni target usia 25-40 tahun. Dengan demikian, diyakini PCX tak akan mengusik penjualan Vario 150 eSP. "Enggak, target PCX lebih mature," ujarnya.

Honda PCX hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power atau eSP teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik.

Untuk  menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan, sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper untuk tipe CBS yang memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia.

Dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Dan dilengkapi dengan suspensi ganda di bagian belakang.

Honda PCX 150 terbaru ini hadir dengan dua tipe  yakni CBS dan ABS dengan pilihan warna Black, White, Red dan Light Gold dipasarkan dengan kisaran harga Rp27 juta hingga Rp32 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya