Aksi Emak-emak Nekat Terobos Banjir, Bikin Bingung

Aksi emak-emak terobos banjir
Sumber :
  • instagram

VIVA – Banyak tingkah laku yang dilakukan pengendara sepeda motor di jalan raya. Tak terkecuali saat musim hujan. Tak sedikit pengendara yang nekat terobos banjir dengan alasan agar sampai di tempat tujuan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Padahal dengan alasan apapun, menerobos banjir tak disarankan. Karena akan menimbulkan gejala water hammer atau kondisi di mana air masuk ke dalam ruang bakar dan tidak bisa terkompresi.

Namun baru-baru ini, ada kejadian unik yang lagi-lagi dilakukan oleh emak-emak di jalan. Seperti video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz, nampak seorang emak-emak sedang mengendarai sepeda motor dan berusaha menerobos banjir.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dalam video itu, emak-emak ini nampak berusaha memutar setang motornya dan melawan arus banjir yang sangat deras pada hari itu. Dalam keterangan video, daerah itu disinyalir terjadi di sebuah daerah di Malang, Jawa Timur.

Sontak, video tersebut mendapat beragam komentar dari warganet di Instagram. "Kalau lurus insya Allah kaga bakal jatuh. Lah si ibu malah belokin setangnya di arus deres," tulis akun @donieansyah.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Komentar serupa juga ditulis pemilik akun @nofan.17. "Mau kemana sih ibu, kalau lurus gas aja, malah belokin setang. "Emak-emak mah bebas om," @Robertocris17. Video tersebut telah ditonton 228.486 orang dan telah ditanggapi 300 komentar.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024