Waspada Tawaran Mobil Bekas Berasuransi

Ilustrasi mobil bekas.
Ilustrasi mobil bekas.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Meski kondisinya tidak lagi baru, namun mobil bekas masih banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini bisa dilihat, dari semakin bertambahnya penyedia produk tersebut baik offline maupun online.

Saat ini, mobil bekas ditawarkan dalam berbagai kondisi dan harga. Ada yang baru dipakai 1-2 tahun saja, sehingga kondisinya nyaris seperti baru.

Adanya krisis semikonduktor, juga membuat pasar mobil bekas semakin bergairah karena untuk mendapatkan unit baru konsumen harus menunggu cukup lama.

Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung dari merek serta kondisinya. Sebagai contoh, mobil bekas yang dirawat secara berkala di bengkel resmi akan jauh lebih menarik dan bisa dijual dengan harga lebih tinggi.

Ada juga penjual yang menyebutkan, bahwa unit dijual dalam kondisi masih dilindungi oleh proteksi asuransi. Biasanya, mobil tersebut masa pakainya baru beberapa tahun dan cicilannya belum lunas.

Praktik menjual mobil yang masih dalam masa kredit lumrah dilakukan, oleh mereka yang membutuhkan model lain untuk keperluan sehari-hari. Proses jual beli ini, biasa dikenal dengan istilah oper kredit.

Aplikasi Garda Mobile Otocare.

Aplikasi Garda Mobile Otocare.

Photo :
  • Dok: Garda Oto
Halaman Selanjutnya
img_title