Ini Tips Mudah Mengikuti Lelang Mobil Untuk Pemula

VIVA Otomotif: Mobil bekas yang dijual dengan sistem lelang.
Sumber :
  • Dok: Auksi

VIVA Otomotif – Lelang mobil merupakan proses menjual mobil dengan cara menawarkan mobil tersebut ke sekumpulan peminat. Saat ini kegiatan tersebut kerap dilakukan di industri otomotif.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Proses dari kegiatan ini adalah penawaran terakhir dengan harga tertinggi lah yang bisa mendapatkan mobil tersebut. Oleh karena itu, sebagai pemula penting untuk mengetahui cara mengikuti lelang agar tidak mudah ketipu.

Lantas, bagaimana caranya? Dirangkum VIVA dari GPSKU, Kamis 3 November 2022, ada beberapa cara mengikuti lelang mobil dengan benar. Tetapi sering kali terdapat sebagian besar aspek yang membuat pelanggan malah membeli dengan harga besar. Oleh karena itu, perhatikan tips ini.

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Lelang mobil sport Toyota Supra.

Photo :
  • Lelang.go.id

Cara pertama adalah janganlah terpancing emosi. Perihal ini terjadi sebab kala turut lelang sang pelanggan marah karena telah sangat kepincut dengan satu bagian incarannya. Sebab hasrat yang berkobar-kobar membuat pelanggan justru bisa harga besar.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Oleh karenanya, penting untuk mengetahui terlebih dahulu unit mobil dari harga pasaran. Setelah melihat harga di pasaran calon pembeli punya batasan dasar dan anggaran yang direncanakan. Hal itu membuat lebih tenang dan tidak mudah emosi.

Selain itu, pastikan mengetahui kondisi kendaraan yang bakal jadi incaran. Baca dengan seksama detail dari mobil tersebut, termasuk apakah dilengkapi dengan surat-surat lengkap atau tidak.

Langkah selanjutnya dengan memiliki opsi minimal dua unit mobil yang diincar. Sebaiknya, janganlah terlalu fokus pada satu bagian saja. Calon dapat mematok sebagian yang cocok dengan anggaran, alhasil kala gagal pada opsi kendaraan awal, bisa dapat lagi di slot yang lain.

Terakhir adalah seleksi gedung lelang yang kredibel. Langkah ini perlu dicermati, saat ini banyak gedung lelang yang memiliki tubuh hukum, memiliki kantor, serta nyatanya memiliki pool untuk menampung unit-unit kendaraan yang dilelang.

Untuk itu, pilihlah tempat lelang yang dapat dipercaya. Bila melaksanakan panduan di atas, calon bisa menguasai aturan cara lelangnya, serta janganlah canggung buat menanya ke badan lelang terpercaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya