Ini Manfaat Servis Rutin pada Sepeda Motor

Servis motor Suzuki
Servis motor Suzuki
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA Otomotif – Sebagai pemilik sepeda motor wajib hukumnya untuk melakukan servis secara berkala. Hal itu dilakukan agar kendaraan yang digunakan memiliki performa yang baik dan tidak menyebabkan masalah di kemudian hari.

Diketahui, masalah yang paling umum ditemukan adalah mesin motor mengalami mati mendadak, lantaran kurang perawatan. Maka dari itu, sebagai pemilik yang cerdas penting untuk melakukan servis rutin pada kendaraan kesayangannya.

Sejatinya ada beberapa manfaat penting bagi pemilik melakukan servis rutin. Apa saja? Dirangkum VIVA dari Suzuki, Kamis 24 November 2022, berikut manfaat yang didapat ketika melakukan servis rutin.

Servis motor Honda

Servis motor Honda

Photo :
  • Wahana Honda

Manfaat pertama adalah komponen menjadi terawat. Diketahui, sepeda motor memiliki banyak komponen di dalamnya seperti rem, lampu, dan lainnya. Apabila dilakukan perawatan, maka komponen tersebut bisa mempunyai usia pakai yang lebih panjang.

Selain komponen, manfaat selanjutnya yakni berkendara menjadi lebih nyaman. Dengan motor yang terawat tentunya tidak akan menimbulkan masalah, lantaran fitur berfungsi dengan baik, dan perjalanan pun selalu lancar tanpa gangguan, terutama kinerja mesin.

Untuk manfaat lainnya yaitu bahan bakar lebih irit. Karena seluruh fungsi masing-masing bagian mesin bekerja dengan baik dan terawat, maka pembakaran mesin pun menjadi sempurna. Hal ini tentu akan berdampak pada efisiensi penggunaan bahan bakar yang semakin meningkat.