Baru Tahu Kenapa Kucing Suka Masuk Kolong Mobil, Ternyata Ini Jawabannya

Kucing di kolong mobil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Mobil yang terparkir di luar ruangan biasanya menjadi tempat berlindung binatang, salah satunya kucing. Hewan berbulu itu kerap ditemukan berada di kolong mobil yang terparkir di luar, ataupun di garasi rumah.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 15 Juni 2024

Oleh sebab itu, sebelum mengendarai mobil ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satunya melihat area sekitar, begitu juga dibagian kolong, agar saat mobil bergerak tidak menyentuh objek lain.

Sebab jika pengguna mobil tidak sadar keberadaan kucing, atau binatang lain, bisa saja merenggut nyawanya karena terlindas, atau terhimpit mobil. Lantas kenapa hewan itu bisa suka di kolong mobil?

Persaingan Mobil Low SUV, Suzuki XL7 Lebih Laku dari Daihatsu Terios

Berdasarkan informasi dari AstraWolrd, dikutip, Kamis 23 Mei 2024, sudah beberapa kali tim Emergency Roadside Assistance (ERA) membantu para pemilik mobil untuk mengeluarkan kucing, atau binatang lainnya yang bersemayam di kolong mobil hingga ruang mesin.

Saat proses evakuasi, yang menyedihkan adalah ketika kondisi binatang tersebut sudah tidak bernyawa. Karena pemilik mobil tidak mengetahui, atau tak sadar kalau di dalam ruang mesin atau di kolong mobilnya terdapat binatang.

Daftar Pilihan Mobil Toyota per Juni 2024 Harga Rp 200 Jutaan

Masih menurut sumber yang sama, ternyata alassn logis hewan atau kucing betah di kolong mobil karena sebagai tempat berlindung. Sama dengan manusia, hewan juga butuh berteduh dari panasnya sinar matahari atau udara dingin.

Saat musim hujan atau daerah dingin, mobil yang baru saja dimatikan mesinnya menjadi tempat yang nyaman untuk bintang beristirahat. Mereka senang berada di tempat dengan suhu yang hangat agar tubuhnya merasa nyaman.

Karena binatang mencari tempat yang cenderung hangat, maka lokasi ruang mesin atau kolong dekat knalpot dan ban menjadi tempat favorit. Anda tentu tidak menginginkan hilangnya nyawa binatang yang berteduh atau beristirahat di kolong mobil. 

Apalagi jika binatang itu merupakan hewan peliharaan. Mencegahnya, periksa dan pastikan tidak ada binatang sebelum menjalankan mobil, salah satunya cara mengusirnya bisa menekan klakson beberapa kali.

“Bisa enggusirnya dengan sedikit memukul bodi mobil dengan tangan di beberapa tempat, seperti bumper dan bodi atas ban, jangan terlalu kencang karena akan merusak bodi,” tulis keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya