Bagian Bodi Mobil Mana yang Paling Sering Diperbaiki?

Menghilangkan penyok pada mobil.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Saat mengendarai kendaraan, terkadang kita kurang berhati-hati, sehingga mengalami kecelakaan. Akibat dari kecelakaan biasanya akan berdampak pada penyok, atau baret pada mobil atau motor.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Penyok dan baret pada mobil bisa terjadi di bagian mana pun. Namun, bagian mana saja yang sering kali mengalami perbaikan akibat kecelakaan?

Ranto, mekanik bengkel perbaikan bodi mobil Putra Motor di Jakarta Selatan, mengatakan bahwa sisi yang paling sering mengalami perbaikan di bengkelnya adalah panel pintu, sepatbor, dan bumper.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

"Bagian mobil paling sering, ya mungkin bumper sama pintu. Tetapi, hampir semua ada aja yang perbaikan, paling jarang atap mobil," ungkapnya kepada VIVA.co.id, Rabu 15 April 2015.

Ranto menambahkan, mobil memang rawan untuk terkena baret, atau tertabrak di jalan yang padat seperti Jakarta.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

"Penyok kecil mah biasa kalau buat mobil di Jakarta, baret juga sama. Yang paling sering sih, keluhan konsumen baret di pintu karena terserempet, tabrak belakang, dan depan," ujarnya.

Untuk harga, Ranto mengatakan bahwa semua tergantung dari paket pengecatan, kerok cat, perbaikan parah, atau modifikasi bagian bodi. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya