Khasiat Minyak Zaitun bagi Dasbor Mobil

Ilustrasi Minyak Zaitun
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Manfaat minyak zaitun memang sudah terkenal dari zaman dahulu. Selain sangat sehat digunakan sebagai pengganti minyak kelapa untuk menumis, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk perawatan kulit.

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Minyak ini dikenal memiliki kandungan yang bisa meremajakan dan melembapkan kulit. Namun ternyata, seperti yang dilansir dari Toyota Astra, Jumat 15 Mei 2015, minyak zaitun ternyata juga bisa digunakan untuk merawat mobil.

Bagi yang tak ingin merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan interior mobil, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan minyak zaitun. Dasbor mobil yang kusam bisa kembali kinclong dalam waktu yang singkat.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Anda hanya membutuhkan minyak zaitun serta tisu dalam proses pembersihan ini. Selain membutuhkan peralatan yang sederhana, proses perawatan ini aman dan mudah dilakukan.

Pertama-tama, basahi tisu dengan minyak zaitun, kemudian usapkan pada bagian dasbor hingga merata. Anda mungkin membutuhkan banyak tisu, jika ukuran dasbor yang ingin dibersihkan cukup luas. Selain itu, pastikan tidak ada celah yang tertinggal, karena bisa menimbulkan efek mengilap yang tidak serasi.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Minyak zaitun mampu membersihkan dasbor dan memberikan efek kinclong pada dasbor mobil. Di samping itu, baunya tak terlalu menyengat, sehingga kabin tetap nyaman. Jika merasa kurang, lakukan pengerjaan hingga beberapa kali, sampai terlihat hasil yang memuaskan.

Akan lebih baik, jika minyak zaitun serta tisu kering selalu tersedia di dalam mobil, jadi bisa digunakan sewaktu-waktu. Produk pengilap interior mobil memang sudah banyak di pasaran.

Namun, kenapa harus memilih yang mahal dan berbahan kimia, jika ada yang murah dan alami seperti minyak zaitun? (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya