Tips Otomotif

Lampu Mobil Berembun, Berikut Cara Mengatasinya

Membersihkan kaca mobil.
Sumber :
  • poleskacabaret.com

VIVA.co.id – Masalah yang acapkali mendera para pemilik mobil adalah embun yang suka menyapa lampu-lampu mobil. Umumnya, salah satu penyebab embun muncul di lampu mobil adalah mika dan seal-seal lampu mobil yang kurang rapat. Ini terjadi karena masalah umur.

Cara Manjur Hilangkan Bunyi Berdecit Kaca Mobil

Semakin tua kendaraan, pada umumnya seal sudah kurang elastis (keras). Apalagi jika kendaraan sering diparkir di tempat panas. Bagian mika pun demikian, semakin tua umur kendaraan dan semakin sering terkena panas, kemungkinan retak atau pecah semakin besar.

Dilansir AstraWolrd, Kamis, 24 Maret 2016, sinar yang terganggu embun tentunya dapat meredupkan pancaran dari bohlam. Tentu sangat mengganggu berkendara Anda. Meskipun hanya berupa uap air, embun yang menyelinap ke dalam lampu-lampu mobil bisa memicu korsletting saat dialiri listrik.

Cara Ampuh Bikin Kaca Mobil Tidak Baret-baret

Untuk mengatasinya, copot penutup lampu tersebut, lalu bersihkan hingga kering dengan menggunakan lap dan semprot dengan angin kompresor atau pengering rambut (hair dryer). Untuk hasil yang lebih memuaskan, disarankan untuk mengganti mika dan seal-seal di lampu-lampu mobil dengan yang baru.

Diketahui, bagian mobil yang juga harus kita beri perhatian lebih adalah lampu-lampu. Selain sebagai sumber cahaya, sinar yang terpancar dari lampu mobil juga menjadi sandi yang sangat penting dalam dunia berkendara.

Cegah Kaca Mobil Berjamur Hanya Modal Odol

Jika ingin belok, mengurangi kecepatan atau berhenti misalnya, pengendara membutuhkan sinar atau kedipan lampu sebagai sarana berkomunikasi. Untuk itu, lampu-lampu mobil semestinya dapat bersinar terang. Jangan redup sedikit pun, apalagi padam sama sekali.

Menghilangkan goresan kaca mobil.

Trik Kilaukan Kaca Bebas Jamur ala Pedagang Mobil Bekas

Jamur di kaca mobil tentu sangat mengganggu pandangan pengemudi.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2017