Untung Rugi Lewat Jalan Alternatif Saat Mudik

arus mudik
Sumber :
  • tvOne/ Ipung S Munawar.

VIVA.co.id – Jalur alternatif biasanya menjadi pilihan menguntungkan para pemudik guna menghindari kemacetan parah. Namun ternyata hal itu tak lantas menjadikan jalan alternatif selalu menjadi pilihan tepat. Pasalnya, jalur alternatif juga potensial menjadi mimpi buruk bagi para pemudik.

Jangan Cuek, Penting Cek Kondisi Ban Mobil Usai Dipakai Perjalanan Jauh

Sugandi, kepala bengkel resmi Nissan menjelaskan, jangan pernah coba-coba melewati jalan pintas jika Anda tidak benar-benar mengetahui detailnya. Sebab, hal itu ada konsekuensi. Misalnya, kalau butuh bantuan bengkel pasti tidak ada, tingkat kejahatan juga lebih tinggi di jalan-jalan kampung.

Dia menambahkan, hindari jalan-jalan yang permukaanya kurang bagus, kalau tidak ingin bermasalah dengan kaki-kaki. Selain itu, hati-hati melewati  jalan yang ada genangan airnya.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

“Kalau tiba-tiba dilewati ternyata genangan airnya dalam, kan bahaya juga buat ruang bakar kalau terkena air,” kata Suganda, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 9 Juni 2016.

Menurutnya, lebih baik melewati jalan utama yang  sudah jelas arahnya meski macet. “Iya kalau kita butuh apa-apa kan banyak orang lain yang tahu,” katanya.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

(mus)

Ilustrasi STNK

Mau Bayar Pajak STNK Tapi Pemilik Motor Sudah Meninggal, Gini Cara Ngurusnya

Viral curhatan seorang wanita di media sosial yang merasa dipersulit saat akan membayar pajak STNK karena motor tersebut atas nama Ayahnya yang sudah meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024