Iron Man Saja Pakai Helm SNI, Ini Buktinya

Imbauan helm SNI
Sumber :
  • Instagram/ @satlantas_polresbogorkota

VIVA – Helm menjadi perangkat utama bagi pengendara sepeda motor. Fungsinya, untuk melindungi kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan. 

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Namun, keberadaan piranti itu kerap dilupakan. Sehingga membuat kepolisian melakukan hal kreatif guna mengingatkan pemotor menggunakan alat keselamatan tersebut. 

Dalam akun Instagram @satlantas_polrestabogorkota, masyarakat diajak untuk menggunakan helm saat berkendara. Perlengkapan perlindungan diri itu juga harus memiliki Standar Nasional Indonesia. 

Cara Honda Bikin Pengguna Sepeda Motor Aman di Jalan

Kampanye tersebut dibuat secara unik, yakni menggunakan gambar superhero 'Iron Man'. Nampak logo SNI ada di sisi kanan kepalanya.  

Tak sampai di situ, akun itu mengingatkan otak sebagai pusat sistem syaraf harus dilindungi. Sebab seluruh kinerja dalam tubuh manusia ada dalam otak. 

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

"Gimana masih males pake helm? Tony Hawk aja helm-nya SNI," tulis akun tersebut. 

Ajakan kreatif dari Satlantas Polres Bogor Kota ini, mendapat tanggapan beragam dari warganet. Kebanyakan dari mereka memuji cara itu. 

"Hahaha Mantapp Iron Man aja SNI," demikian komentar @asinan_siwin. Ada juga, "Tony Stark min. Tony Hawk mah pemain skateboard," tulis @zaidanmuhammad10. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya