Wanita Tercepat di Dunia Selamat dari Kecelakaan 481 Km/jam

Tim Valerie Racing
Sumber :
  • Facebook Valerie Racing

VIVA – Air di beberapa danau di dunia mengandung kadar garam yang cukup tinggi. Saat iklim di wilayah itu berubah menjadi kering, maka danau mengering menjadi padang garam.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Garam yang mengering membuat tidak ada tanaman atau hewan yang bisa bertahan. Oleh manusia, padang garam dijadikan sebagai tempat ideal untuk memacu kecepatan kendaraan.

Setiap tahun, adu kencang kendaraan konsep diadakan di padang garam Gairdner di Australia. Tahun ini, salah satu pesertanya adalah wanita bernama Valerie Thompson.

Patahkan Rekor Dunia, Al Hilal Tantang Penghancur Klub Cristiano Ronaldo di Semifinal LCA

Dilansir dari Visordown, Jumat 23 Maret 2018, Valerie bukan orang baru di dunia balap. Ia dijuluki wanita tercepat di dunia, karena kerap mengendarai motor modifikasi hingga kecepatan lebih dari 400 kilometer per jam.

Kali ini, Valerie kurang beruntung. Motor bermesin empat silinder 3.000 cc yang ia kendarai terguling dan terbang, saat melaju di kecepatan 481 km per jam.

10 Fakta Menarik Taylor Swift, Pecahkan 60 Rekor Dunia

Saking parahnya kecelakaan itu, bodi motor sepanjang enam meter yang ia kendarai berserakan hingga radius 1,5 kilometer.

Untungnya, Valerie bisa selamat dari kecelakaan itu. Ia hanya menderita luka ringan, berkat konstruksi pelindung pada motor yang kuat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya