Apa Sih Kerugian Boks Motor Buat Pembonceng

Boks motor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Saat ini, banyak dijual aksesori tambahan bagi pengguna sepeda motor untuk memenuhi kebutuhan berkendaranya. Salah satunya, memasang boks di belakang tunggangan. 

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Berbagai kelebihan bisa didapat pemotor, mulai dari dapat menyimpan barang bawaan hingga menambah gaya kuda besi agar terlihat lebih gagah. Umumnya hal ini dilakukan para bikers yang gemar touring. 

Tetapi, dibalik manfaat penggunaan aksesori itu terdapat pula kerugiannya bagi pengendara. Contohnya membuat kendaraan semakin berat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Karena beban yang akan ditanggung pengendara bertambah oleh barang bawaan. 

Gara-gara pemasangan boks motor ini, pembonceng juga bisa menjadi 'korban'. Hal ini sebagaimana video yang diunggah akun Instagram @roda2blog. 

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Tayangan itu menampilkan, seorang penumpang roda dua jatuh saat hendak naik motor yang telah dipasangi aksesori tambahan itu. Dalam cuplikan itu nampak kaki pembonceng tersangkut besi boks. 

Pembonceng jatuh gara-gara boks motor.

Video tersebut lantas memancing komentar dari warganet. Ada yang mengaku pernah menjadi korban dari pemasangan boks di sepeda motor. 

"Pernah euy, sakitnya enggak terlalu tapi malunya itu," demikian komentar @abdulazh. "Kalau saya pernah kesenggol sama yang pakai box samping," tulis @novalkhulwani_day

Beberapa warganet juga menyarankan pembonceng saat menaiki motor yang dipasang akseori tambahan tersebut. "Naiknya salah, harusnya kakinya naik dulu ke foot step trs berdiri dan duduk deh," tulis @pramudya_arga_saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya