Ada 'Ferrari' Unik di IIMS 2018, Harganya Bikin Kaget

Replika Ferrari berbahan kayu.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Jika Anda berencana mengunjungi pameran Indonesia International Motor Show 2018, sempatkan berkunjung ke Hall B JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di tempat itu, Anda bisa melihat Ferrari dengan harga ratusan juta rupiah saja.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Jangan buru-buru tergiur. Sebab, Ferrari yang satu ini terbuat dari bahan kayu. Menurut pemilik perusahaan PT SSA sebagai pemilik dari mobil tersebut, Santoz Martoz, kayu yang digunakan berjenis Jati.

Sumber kayunya berasal dari Morotai, Kepulauan Maluku. Kemudian, kayu-kayu itu dikirim ke Boyolali, Jawa Tengah untuk dibentuk menjadi karya seni.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

“Ini mobil Ferrari 330 P4. Dimensi sama (dengan Ferrari asli), semua satu banding satu,” ungkapnya di lokasi, Sabtu 21 April 2018.

Santoz mengaku butuh waktu empat bulan untuk membuat mobil tersebut. Kendala yang ia hadapi adalah saat harus membuat lekukannya.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Replika sepeda motor Royal Enfield berbahan kayu.

“Susahnya lekuk-lekuk bodi yang melengkung, karena kami menggunakan bahan solid wood,” tuturnya.

Selain Ferrari, ia mengaku juga membuat mobil lain, seperti Porsche dan Mercedes-Benz. Tak hanya mobil, Santoz juga menerima pesanan sepeda motor kayu.

Soal harga, ia mengatakan bahwa produk yang kerap diekspor ke manca negara itu ditawarkan dengan banderol US$50 ribu, atau setara dengan Rp692 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya