Heboh Emak-emak Naik Motor Lawan 'Transformers'

Emak-emak lawan arus
Sumber :
  • Instagram @dramaojol.id

VIVA – Citra wanita mengendarai motor di jalan raya cukup tercemar, lantaran ulah sebagian dari mereka yang tidak tahu cara berkendara yang baik dan benar.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Contohnya, menyalakan lampu sein kanan untuk belok kiri, atau melawan arus tanpa menggunakan helm. Mereka bahkan mendapat julukan khusus dari warganet, yakni emak-emak.

Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang memperlihatkan seorang wanita nekat melawan arus kendaraan saat mengendarai motor. Dilansir dari laman Instagram @dramaojol.id, Kamis 15 November 2018, terlihat wanita tersebut sengaja masuk ke jalur kanan dan melawan arus, karena jalur yang seharusnya dilalui mengalami kemacetan. 

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Walau jalan yang dipilih terlihat lancar, nyatanya ia tetap kesulitan melaju, karena banyaknya kendaraan besar yang melintas. Bahkan, ada truk besar yang kerap mendapat julukan ‘Transformes’ melaju melawan arus sang pengendara.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Aksi itu mendapat beragam komentar warganet, salah satunya datang dari @me_instan. "Saya rasa kalau itu truk lentur, dia lewat sambil sungkem," tulis pemilik akun tersebut.

"Malu deh saya sebagai ema- emak. Namanya emak-emak ya harus bersikap baik, karena bakalan menjadi teladan anak-anaknya. Payah deh," komentar @nadizanad.

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024