Tenggelam di Danau 6 Bulan, Tapi Mesin Mobil Ini Masih Nyala

Mobil tenggelam di danau.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Mungkin logika kebanyakan orang pasti akan berpikir jika mesin mobil akan kesulitan hidup kembali usai terendam selama enam bulan. Namun sebuah bengkel berbasis di Rusia, Garage 54, membuktikan kemustahilan tersebut.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Ya, bengkel itu coba membuktikan kinerja tangguh dari mesin mobil Lada Niva. Mobil ditenggelamkan selama enam bulan. Di mana mobil tersebut juga harus melewati musim dingin dengan air danau yang membeku.

Menurut laporan seperti dilansir Motor1, Kamis, 3 Januari 2019, Lada Niva ditenggelamkan di laguna dangkal sebuah danau. Setelah enam bulan berlalu, mobil itu akhirnya dikeluarkan dengan cara diderek.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Para teknisi Garage 54 tak peduli seperti apa penampilan Lada Niva saat itu. Mengingat mobil dipenuhi lumpur yang masuk hingga dalam kabin. Mereka justru lebih penasaran, apakah mesinnya masih bisa hidup.

Mesin lalu dihidupkan dengan aki baru. Mereka juga tak lupa melepaskan busi dan memutar engkol untuk memompa air keluar dari dalam silinder. Oli turut tak luput dari perhatian, diganti dengan yang baru. 

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Karburator kemudian dibongkar dan dibersihkan, termasuk kabel busi yang dibersihkan dengan kompresor. Menariknya sistem pengapian cukup kuat untuk menghasilkan percikan di busi setelah dikeringkan. Dan alhasil mesin menyala.

Berikut video menariknya:

(kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya