Pencuri Tertangkap Gara-gara Transmisi Manual

Tuas transmisi manual.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVA.co.id
Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini
- Banyak yang beranggapan, mereka yang lahir di zaman modern terlalu banyak mendapatkan kemudahan. Hal ini tidak sepenuhnya salah, karena memang perkembangan teknologi sedemikian pesat setiap tahunnya.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Contohnya transmisi mobil, di mana banyak kaum muda yang lebih menguasai jenis otomatis ketimbang manual. Inilah yang terjadi pada seorang pencuri di Amerika Serikat.

Dilansir dari Jalopnik, Rabu 15 April 2015, awal mula peristiwa terjadi, saat seorang pencuri berusia 27 tahun masuk ke rumah milik wanita lanjut usia.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Pencuri bernama Demetri Nelson tersebut, kepergok oleh si pemilik rumah, sehingga ia memutuskan untuk mengikat wanita malang itu sebelum melanjutkan aksinya. Setelah selesai menjarah uang dan barang berharga, Nelson kemudian memasukkan wanita tersebut ke bagasi mobil yang tengah diparkir di garasi.

Nelson sengaja menculik wanita tersebut, karena ingin menguras tabungannya. Namun, niat itu berantakan, saat Nelson duduk di kursi pengemudi, dan menemukan bahwa mobil milik wanita tersebut memiliki transmisi jenis manual.

Nelson sempat mencoba mengemudikan mobil, namun berkali-kali mesinnya mati akibat ia tidak menguasai kopling mobil. Sang wanita yang diculik memanfaatkan momen ini dengan menarik tuas pembuka bagasi yang memang tersedia, lalu kemudian lari meminta pertolongan.

Tidak lama kemudian, Nelson berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian, dan harus mendekam di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya