Di Kota Ini, Ribuan Palu Kaca Bus Hilang Setiap Tahun

Palu untuk memecahkan kaca saat kondisi darurat.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Setiap tahun, perusahaan yang mengoperasikan bus kota di Zhengzhou, Tiongkok, mengalami masalah yang sama. Masalah yang dimaksud adalah hilangnya palu yang biasa digunakan saat keadaan darurat untuk memecahkan kaca bus.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Dilansir dari Shanghaiist, Jumat 26 Juni 2015, jumlah palu yang hilang tidaklah sedikit, mencapai sekitar dua ribu palu setiap tahunnya. Selain harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk membeli palu-palu tersebut, hilangnya alat penting ini juga disesalkan, karena bisa menghambat proses evakuasi, seandainya terjadi kecelakaan atau kebakaran.

Bahkan baru-baru ini, ada dua warga Zhengzhou yang tertangkap tangan mencuri palu saat hendak turun dari bus. Mereka bisa ketahuan karena perusahaan sudah melengkapi tempat menaruh palu dengan sistem alarm.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Jika palu diambil dari tempatnya, maka alarm akan menyala, dan pengemudi bus bisa menangkap pelakunya. Penambahan sistem alarm ini dianggap cukup efektif, karena sebelumnya penumpang bus bisa dengan mudah mengambil palu, dengan cara memotong tali pengikatnya menggunakan pisau kecil.

Yang lebih unik lagi, kedua orang yang berhasil diamankan tersebut mengaku, bahwa palu yang mereka curi akan mereka gunakan sebagai pemecah kacang. Menurut kepolisian setempat, kejadian pencurian palu memang banyak terjadi di wilayah itu, karena banyak warga yang malas datang ke toko perkakas untuk membeli palu.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi
Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016