Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Aksi koboi menangkap maling motor.
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Tidak seperti zaman dulu, pelaku pencurian kendaraan bermotor saat ini semakin beringas. Mereka menghalalkan segara cara, asalkan berhasil membawa kabur sepeda motor atau mobil incarannya.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Dengan modal nekat dan senjata tajam atau senjata api, mereka beraksi di siang hari. Umumnya, warga yang melihat tidak bisa berbuat apa-apa, karena takut menjadi korban.

Namun, hal itu tidak menyiutkan nyali Robert Borba. Pria yang sehari-hari bekerja menggembala ternak di Oregon Selatan, Amerika Serikat, ini rupanya tidak mengenal rasa takut.

Foto: Pemasangan Audio Mobil Paling Tidak Sedap Dipandang

Dilansir dari Autoevolution, Selasa 14 Juni 2016, nama Robert menjadi terkenal, setelah ia berhasil menangkap seorang maling motor seorang diri.

Awalnya, Robert tengah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan yang ada di Oregon. Seperti biasa, ia menunggangi kudanya dari peternakan menuju kawasan tersebut.

Foto: Parkir Mobil Paling 'Berantakan' yang Pernah Terjadi

Saat hendak pulang, Robert mendengar teriakan seorang wanita. Rupanya motor wanita tersebut diambil secara paksa oleh seorang pria. Melihat ada tindak kejahatan, Robert langsung berlari menuju kudanya dan naik ke atas sadel.

Tangannya dengan cekatan mengayunkan tali laso ke arah maling tersebut. Dengan hanya satu lemparan, tali laso itu langsung mengikat tubuh maling yang tengah melaju di atas motor. Sang maling pun terjatuh dari motor incarannya.

Robert baru melepas tali laso setelah pihak kepolisian setempat datang untuk mengamankan maling tersebut. Saat diwawancara, diketahui bahwa Robert pernah beberapa kali menjadi juara kontes menunggang dan menangkap sapi liar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya