Simpang Jalan Paling Membingungkan, GPS pun Bisa 'Sesat'

Jembatan layang paling membingungkan sejagat
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Melihat jalan layang tentu sudah menjadi pemandangan biasa. Tapi jangan kaget saat Anda melihat jalan layang di Kota Chongqing, Tiongkok. Anda pasti akan bingung melihat banyaknya jalan layang yang saling tumpang tindih.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Ya, mega proyek jalan layang di Chongqing memang baru saja selesai dibangun. Hasilnya, dari gambar udara yang diperoleh tampak jalan-jalan layang ini membingungkan dan terlihat saling tumpang tindih.

Dilansir Shanghaiist, dari data yang tercatat, persimpangan Chongqing ini tercatat ada 15 jalur dengan jalan layang lima tingkat dan melayani delapan jalur yang berbeda. Ini menjadikan persimpangan di Chongqing ini sebagai yang paling rumit di dunia.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Yang paling dikhawatirkan dari persimpangan ini tentu akan membuat pengguna jalan kebingungan. Terlebih saat ini belum juga dipasang papan penunjuk.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Persimpangan jalan layang ini juga langsung jadi topik perbincangan di China. Bahkan banyak candaan yang muncul mengomentari begitu semrawutnya jalan-jalan yang dibangun di Chongqing tersebut.

"GPS mobil: 'Saya hanya bisa mengantar Anda sejauh ini, seterusnya terserah Anda," komentar seorang pengguna Weibo. "GPS mobil: Siapa saya? Di mana saya?" tulis netizen lainnya.

Dengan jumlah penduduk sekitar 8,5 juta, Kota Chongqing memang dikenal sebagai kota urban yang padat. Bahkan di kota ini juga dibangun jembatan pejalan kaki 13 tingkat serta jalur monorel yang melewati rumah pemukiman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya