Kisah Inspiratif Gelandangan yang Murah Hati

Gelandangan yang mendapat berkah setelah menolong pengemudi mobil.
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA – Menjadi seorang tunawisma atau gelandangan bukan jadi alasan untuk enggan membantu orang lain yang sedang kesusahan.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Seperti yang dilakukan pria bernama Johnny Bobbit Jr ini. Kisah mantan tentara yang kini tidak memiliki rumah tersebut menjadi viral di dunia maya, setelah ia menunjukkan kemurahan hatinya.

Dilansir dari Jalopnik, Rabu 6 Desember 2017, cerita bermula saat Johnny sedang duduk di pinggir ruas jalan yang ada di Philadelphia, Amerika Serikat.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Tiba-tiba, ada sebuah mobil melintas pelan melewatinya. Tak lama kemudian, mobil tersebut berhenti. Pengemudinya yang bernama Kate McClure tetap berada di dalam mobil sembari menunjukkan raut muka kebingungan.

Rupanya, mobil yang dikendarai Kate kehabisan bensin dan ia tidak membawa uang tunai. Saat itu malam hari dan suasana jalan sangat sepi, sehingga Kate tidak berani keluar dari mobil.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Melihat ada wanita sedang kesusahan, hati Johnny tergerak. Ia meminta Kate untuk tetap diam di dalam mobil dan mengunci pintu.

Setelah itu, Johnny berjalan kaki sejauh beberapa kilometer untuk membeli bensin. Uang terakhirnya yang berjumlah US$20 digunakan untuk membeli bensin beserta wadah penampungnya.

Setelah mobil kembali normal, Kate berjanji untuk membantu Johnny. Kate kemudian menceritakan kisah tersebut di dunia maya sembari menggalang sumbangan.

Dalam waktu kurang dari satu bulan, terkumpul sumbangan sebesar US$398 ribu, atau setara dengan Rp5,3 miliar.

Uang tersebut digunakan Johhny untuk membeli rumah dan mobil. Sisanya ia sumbangkan ke yayasan yang menangani para tunawisma di kota tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya