Disindir Samakan dengan Bung Hatta, Sandi: Saya Politikus Kemarin Sore

Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno berdialog dengan ratusan warga di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, 24 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengakui dirinya sebagai politikus baru. Dia terima protes cucu Proklamator Mohammad Hatta, Gustika Jusuf Hatta yang menolak mendiang kakeknya disamakan dengannya.

Konsep Koperasi Bung Hatta Ingin Dihidupkan Lagi Demi Ekonomi Rakyat

"Betul, saya politikus kemarin sore," ujar Sandi di kawasan Jakarta Barat, Sabtu 27 Oktober 2018.

Sandi menjelaskan, kalau yang dimaksud bukan dia sama dengan Bung Hatta. Tapi, dia ingin mengikuti sikap yang telah Bung Hatta lakukan bagi Tanah Air, semisal membangun ekonomi.

Penghargaan Antikorupsi Nurdin Abdullah Terancam Dicabut

"Saya narasinya ingin kembali ke ekonomi, ditangkap ekonomi rakyat. Siapa Sandi itu enggak penting, apa Sandi itu enggak penting," kata dia.

Dia mengaku tak bisa membantah kalau dirinya dulunya adalah seorang entrepreneur. Tapi, Sandi mengaku sudah belajar soal ekonomi kerakyatan yang memang selalu ditekankan oleh calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Pendekatan korporasi tidak cocok bangkitkan ekonomi, yang cocok adalah (yang) Pak Prabowo kumandangkan selama 10 tahun yaitu ekonomi kerakyatan. Memberikan kesempatan seluas-luasnya," ujarnya.

Sebelumnya, kubu pendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahni Anzar Simanjuntak karena menyamakan Sandi dengan Bung Hatta. Sindiran ini karena ada protes dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta.

Bung hatta

Sumpah Bung Hatta yang Tak Pernah Injakan Kaki ke Singapura

Bung Hatta bersumpah tidak akan pernah menginjakkan kakinya di Singapura, apapun alasannya, meski hanya sekadar transit pesawat.

img_title
VIVA.co.id
23 Oktober 2021