Temukan Tempe Jenis Baru, Sandiaga Puji Pedagang Pasar

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mendapatkan pesan khusus dari pedagang sayur-mayur yang bernama Suryanti. Pedagang pasar Rejowinangun, Magelang itu meminta kepada Sandi agar bisa menjaga harga-harga tetap stabil.
 
“Pak saya titip pesan ya, walau di luar negeri kacau, Indonesia harus tetap sejahtera. Harga-harga stabil,” kata Suryanti sebagaimana rilis dari tim Prabowo-Sandi.

Mogok Selesai, Produsen Tempe di Depok Sepakat Naikkan Harga

“Saya akan ingat pesan bu Suryanti. Kita akan mengutamakan ekspor dan mengurangi impor. Keluhan di pasar Rejowinangun, hampir sama dengan seluruh pasar di Indonesia, daya beli masyarakat turun,” kata Sandi.

Menurut Sandi, dia bersama Prabowo Subianto akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Indonesia berpotensi menjadi pemimpin ekonomi dunia. Bonus demografi dan potensi sumber daya alam menjadi faktor penunjang. 

Mendag Beberkan Penyebab Harga Kedelai Naik dan Cara Mengatasinya

Di pasar, Sandi juga menemukan bentuk tempe baru yakni tempe teropong. Tempe berbentuk silinder itu dinamakan tempe gembus, tempe yang dibuat dari ampas tahu.

“Wah ini tempe bentuk baru. Luar biasa kreativitas pedagang tempe di seluruh pasar di Indonesia. Ini saya baru lihat tempe berbentuk teropong. Bisa digunakan meneropong masa depan ekonomi bangsa kita, 2019 ekonomi Indonesia akan pulih,” kata Sandi yang disebut membuat sang pedagang tertawa.

Curhat Produsen Tempe Tahu Terpaksa Mogok Produksi
Kedelai.

Perajin Tempe di Jakarta Barat Mulai Naikkan Harga

Kenaikan harga tempe ini diputuskan lantaran harga kedelai yang melonjak naik dalam beberapa hari terakhir.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022