Prabowo: Ambil Uangnya, Tapi Tetap Coblos Sesuai Hati Nurani

Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memberikan pidato politiknya pada acara Pembekalan Relawan Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo- Sandi di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto, mengakui bahwa kondisi keuangan kubu Prabowo-Sandi memang tidak sebanyak calon petahana.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Namun itu semua tak membuat Prabowo berkecil hati. Karena dia sangat mengetahui bahwa kader Gerindra dan partai pengusung memiliki jiwa yang militan. Murni berjuang untuk bangsa dan Tanah Air.

"Ternyata Partai Gerindra, tanpa uang masih kompak. Masih setia dan masih berjiwa militan," kata Prabowo Subianto di SICC, Sentul, Jawa Barat, Senin 17 Desember 2018

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Prabowo mengatakan, politik pada zaman sekarang ini memang rentan dengan politik uang. Bahkan tidak menutup kemungkinan, partai di luar koalisi Indonesia Adil Makmur membagi-bagikan uang demi meraup suara untuk memenangkan calon tertentu.

Prabowo juga mengatakan, lawannya saat ini memiliki dukungan finansial yang sangat kuat. Maka bisa saja rivalnya menggelontorkan dana untuk memenangkan persaingan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Mereka punya anggaran yang luar biasa. Mereka akan gelontorkan uang," kata Prabowo

Mantan Danjen Kopassus ini berpesan kepada kadernya, apabila partai pendukung petahana membagi-bagikan sejumlah uang kepada mereka, maka jangan ragu untuk mengambil uang tersebut. Sebab, uang tersebut merupakan uang milik rakyat.

"Kalau bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, terima uang itu. Karena itu uang rakyat sendiri," kata Prabowo

Namun, dalam menentukan pilihan, Prabowo meminta rakyat jangan memilih karena uang. Pilih dengan menggunakan hati nurani untuk kemajuan dan peningkatan bangsa Indonesia.

"Kalau sudah terima uang, silakan coblos. Pilih yang sesuai dengan hati nurani," ujarnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya