Ada Ledakan, Kapolda Metro: Acara Debat Tak Masalah

Lokasi ledakan yang terjadi di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno saat Debat Kedua Pilpres 2019 di Jakarta, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Purnomo mengatakan, ledakan yang terjadi dekat lokasi debat kedua calon presiden di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, tidak mempengaruhi jalannya acara debat, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

"Oh enggak ada masalah ini kan pasukan sudah kami siapkan dari kemarin-kemarin. Bahkan tadi siang kami sudah lakukan apel bersama dengan Pak Pangdam, kami sudah membagi kepada empat lapis hingga ring empat," ujar Gatot, di lokasi kejadian, malam hari ini.

Menurut Gatot, lokasi kejadian ini merupakan ring empat. Tidak ada penambahan personel keamanan. "Kami hanya tim olah TKP di sini, jibom juga sudah ada," ujarnya.

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Gatot Eddy Purnomo menyebutkan, ledakan yang terjadi dekat lokasi debat kedua calon presiden, di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, 17 Februari 2019 terjadi sekitar pukul 20.15 WIB, merupakan ledakan petasan.

"Sementara yang kita temui ini berupa ledakan petasan jadi mungkin siapa pelakunya kami masih melakukan lidik sementara," ujarnya di lokasi kejadian. (ase)

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Awan suram menggantung di atas Kyiv pada pagi hari invasi Rusia. (AP: Emilio Morenatti)

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Saat penduduknya terbangun karena suara ledakan di kejauhan, ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan: Kiev, ibu kota yang indah diserang rudal-rudal Rusia.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022