Ketua Umum Golkar Ungkap Kesulitan Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • VIVA/Pius Yosep Mali

VIVA – Pemilihan Umum dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, pada Rabu 17 April 2019. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Dia menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara 005 di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian tersebut mengatakan, Pemilu menjadi bukti bahwa proses demokrasi berjalan baik.

"Rasanya lega, proses berjalan. Alhamdulillah aman, damai, dan ini adalah proses demokrasi di negara demokrasi, salah satu yang terbesar di dunia," ujarnya di Jakarta.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Meski demikian, Airlangga mengatakan, ada satu hal yang menjadi kesulitan saat pencoblosan hari ini, yakni proses melipat kertas surat suara. Dia menyebut, cara melipat surat suara agar terlihat rapi seperti awal, harus dilakukan dengan cermat.

"Paling sulit itu melipat kertas surat suaranya. Setelah kita dapat, dibuka, dicoblos, dan harus dikembalikan seperti semula. Jadi, harus dilihat urat lipatannya yang sama. Kalau enggak, nanti yang di luar bukan sesuai dengan di awal," tuturnya.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Airlangga: Tertinggi Sejak 2015

Usai menggunakan hak suaranya, Airlangga akan menuju Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, untuk sama-sama memantau hasil perhitungan cepat Pemilu 2019.

"Ganti baju kuning, baru berangkat ke DPP Golkar untuk menonton bareng hasil quick count," ungkapnya.

Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto

Airlangga: Singapura-Malaysia Tidak Senang RI Punya Industri Semikonduktor

Menko Airlangga Hartarto buka-bukaan terkait adanya dua negara tetangga, yang dianggap tidak senang dengan rencana Indonesia untuk memajukan industri semikonduktor

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024