Mencoblos di TPS Jusuf Kalla, Nadiem Makarim Boyong Anak-Istri

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim hadir di TPS 03, RW 02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tepatnya di halaman SMA Pangudi Luhur, guna memberikan hak suaranya di Pemilu 2024 ini.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pantauan Viva di lokasi, Nadiem yang hadir bersama sang istri dan putrinya tersebut tiba di TPS sekitar pukul 07.50 WIB. Di TPS 03 SMA Pangudi Luhur ini, diketahui juga merupakan TPS tempat mantan wakil presiden Jusuf Kalla bakal memberikan hak suaranya pada Pemilu hari ini.

Tak menunggu lama, usai mendaftar dan memverifikasi data, Nadiem dan istrinya itu pun langsung menuju bilik suara, guna melakukan prosesi pencoblosan.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Ilustrasi pemilu

Photo :
  • Tokopedia

Kemudian, Nadiem dan Bu Menteri pun mencelupkan jari kelingkingnya di tinta pemilu, sebagai bukti bahwa mereka telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi kali ini.

Tak Bakal Usung Anies, Ini Sederet Kader yang Dijagokan PKS di Pigub Jakarta

Saat disapa para awak media, Nadiem pun ditanya perihal alasan membawa putrinya ke TPS hari ini. Dia mengaku ingin memberikan pembelajaran kepada buah hatinya tersebut, tentang bagaimana proses demokrasi dilaksanakan sejak mulai dari bilik suara.

"Saya ingin mereka melihat proses demokrasi yang terjadi dari awal. Saya ingin Mereka mengerti bahwa kita memilih pemimpin-pemimpin kita," kata Nadiem di halaman SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Februari 2024.

Mengenai apa harapannya di penyelenggaraan Pilpres 2024 ini, Nadiem pun menginginkan agar pemilu kali ini bisa berjalan dengan damai, aman, dan transparan.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Harapan besar saya adalah ini terlaksana dengan damai, aman, transparan, dan semuanya menggunakan hak pilih mereka hari ini. Terima kasih sekali lagi," ujar Nadiem sambil pamit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya