Hadiri Rakernas LDII, Prabowo Disambut Aksi Pencak Silat

Prabowo Subianto ketika menghadiri Ijtima Ulama II, Jakarta.
Sumber :
  • Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi

VIVA – Setelah Joko Widodo, kini giliran sang rival yaitu Prabowo Subianto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Presidential Club Upaya Prabowo Subianto Solidkan SBY, Megawati dan Jokowi

Calon presiden nomor urut 02 itu hadir ke acara yang digelar di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis 11 Oktober 2018.

Prabowo ditemani Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono. Kehadiran Prabowo disambut pimpinan dan santri pesantren Minhajurrosyidin.

Cak Imin: Masuk atau Tidak Lihat di 20 Oktober, Akan Terlihat Koalisi Sesungguhnya

"Izin kami sampaikan Rakernas ini bertujuan konsolidasi program LDII ke depan. Kami juga apresiasi kepada Bapak Prabowo untuk meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk hadiri Rakernas LDII," kata Ketua Umum LDII, KH Abdullah Syam.

Abdullah menambahkan, selama ini dirinya mengikuti berbagai pemikiran Prabowo. Ia mengaku LDII ingin mendengar langsung gagasan yang miliki Prabowo. "Kita siap mendengar pandangan-pandangan bapak ke depan untuk menambah wawasan kami para pengurus LDII." 

Cerita Zulhas Sempat Tolak Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Maunya Erick Thohir

Di awal acara, Prabowo disuguhi dengan pagelaran jurus jurus pencak silat yang dilakukan oleh para pesilat muda dari Perguruan Silat Nasional (Persinas) Ampuh Sehat Aman Damai (ASAD). Ketua IPSI ini nampak antusias menyaksikan berbagai gerakan pesilat.

Sama seperti Jokowi, Prabowo juga mendapatkan buku pedoman beribadah keluaran LDII. (mus)

Zulkifli Hasan dan Prabowo

Luhut Minta Prabowo Subianto Tak Bawa Orang Toxic, Zulhas: Beliau Tahu yang Terbaik

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengatakan, penyusunan kabinet dan penempatan orangnya, adalah prerogatif dari Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024