Ketua Umum PAN: Prabowo-Sandi Menang, Kebijakannya Pro Warga Desa

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) menyapa pendukungnya saat berkunjung ke Temanggung, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Anis Efizudin

VIVA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan dan Sandiaga Uno berkunjung ke Teluk Paman, Kabupaten Kampar Kiri, Riau pada Senin 12 November 2018. Di sana, mereka ikut panen raya jeruk bersama warga desa.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Dalam kesempatan itu, Zulkifli berjanji akan memperjuangkan nasib petani dan warga desa khususnya lewat DPR. Selain itu, mereka akan mengawal kebijakan Prabowo-Sandi bila pasangan itu akhirnya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Jadi, nanti kalau Prabowo-Sandi menang kebijakannya akan pro petani, pro warga desa. Dan, PAN akan mengawal kebijakan itu di parlemen," kata Zulkifli dikutip dari keterangan resminya.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Sementara itu, senada, Sandi memastikan bahwa apabila PAN menang dan Prabowo-Sandi terpilih, maka komoditas lokal desa akan menjadi prioritas, bahkan go international.

"Kalau sekarang bisa dijual ke Bogor, Surabaya, Bandung, Jakarta, maka nanti insya Allah, kita ekspor ke luar negeri. Komoditas desa ini punya daya saing tinggi," kata Sandi.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Mengenai kualitas jeruk lokal tersebut, baik Zulkifli dan Sandi kompak memujinya. Meskipun hijau, tetapi rasanya manis sekali.

"Rasanya pas, lebih enak dari yang lain. Baru tahu, kalau di Riau ini ada jeruk seenak ini," kata Zulkifli.

"Pokoknya, Jeruk Kampar ini nomor 1, Pilpres nomor 2, dan partainya nomor 12. Cocok ya ibu-ibu?" lanjut Sandiaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya