Kubu Prabowo Tak Terima Sandi Dituding Sandiwara Diusir

Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dituding bersandiwara diusir saat berkampanye di Pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara. Kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) sewot dengan tudingan dari pihak rival.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Wakil Ketua BPN Eddy Soeparno membantah Sandi bersandiwara saat berkampanye di pasar Kota Pinang, Labuhan Batu. Menurutnya, dalam setiap kunjungannya, Sandiaga berkampanye secara tulus.

"Saya temani (kampanye) 70 Kabupaten Kota. Sandi betul-betul tulus. Tidak ada sandiwara," kata Eddy di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis malam, 13 Desember 2018.

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Bahkan, kata dia, di setiap kunjungannya jika ada penolakan, Sandi siap menerimanya dan tetap mengedepankan kesantunan dan persaudaraan.

"Meski kita berbeda tapi sebagai anak bangsa kita saudara. Baiknya kita dalam Pilpres selalu berkhusnuzon," katanya.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Sebelumnya, cawapres Sandiaga Uno diisukan sempat diusir saat berkampanye di Pasar Kota Pinang, Labuhan Batu, Sumatera Utara, Selasa, 11 Desember 2018. Itu terjadi, setelah ada sebuah poster yang dipasang di lapak salah seorang pedagang.

Pihak lawan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin melontarkan sindiran pengusiran itu seperti sandiwara ala Sandi.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan sikap PKB dalam pemerintahan yang baru sudah terlihat dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024