Relawan Jokowi Terus Goda Suara Milenial di Jabar

Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Relawan milenial yang tergabung Komunitas Indonesia Cinta (Kita) Jokowi kembali bergerak ke wilayah Jawa Barat. Barisan relawan ini membidik suara pemilih milenial di Jawa Barat seperti Bandung.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Koordinator Nasional Kita Jokowi, Ichya Halimudin, mengatakan pihaknya membidik Jabar karena merupakan wilayah dengan suara pemilih terbesar di setiap pemilu. Hal ini disampaikannya usai kumpul bareng dengan mahasiswa dan beberapa komunitas di salah satu kafe Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

"Milenial ini isu nasional sebagai potensi besar pembangunan bangsa saat ini khususnya dalam rentang waktu 2020-2030," kata Ichya dalam keterangannya, Rabu, 26 Desember 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Ichya menekankan milenial menjadi incaran karena suaranya mencapai sekitar 40 persen dari total suara pemilih di Pemilu 2019. Suara mahasiswa, komunitas, hingga pemilih pemula menjadi bidikan relawan Kita Jokowi.

Ia pun tak bosan mempromosikan Jokowi sebagai capres petahana yang dinilai memperhatikan kaum milenial. Salah satunya program revolusi industri 4.0 yang dicanangkan era Jokowi.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Kesederhanaan, kesantunan, kerendah hati beliau merupakan contoh figurnya. Beliau selalu sabar dan sosok yang kuat. Bisa jadi inspirasitif anak-anak muda untuk teladan baik,” ujar Ichya.

Untuk meraup suara milenial di Jabar, salah satu terobosan Kita Jokowi dengan mengumpulkan mahasiswa untuk membentuk One Class One Milenial dan talk show di kampus. Dengan cara ini bisa menjelaskan visi misi Jokowi sebagai capres petahana.

Diharapkan dengan cara ini, bisa menepis berita-berita bohong atau hoax dari pihak tak bertanggungjawab. “Menjelaskan tentang visi misi Pak Jokowi secara face to face sehingga berita-berita bohong yang selama ini dihembuskan dapat diluruskan bersama," sebut Ichya.

Sebelumnya, Kita Jokowi juga aktif kampanyekan visi misi eks Gubernur DKI itu di sejumlah wilayah Jabar seperti Tasikmalaya, Majalengka, Bogor, Bekasi, hingga Depok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya