Prabowo Bocorkan Langkah-langkahnya Jika Pimpin Indonesia

Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dalam pidato kebangsaan bertajuk 'Indonesia Menang', calon presiden Prabowo Subianto, memaparkan langkah-langkah yang akan dilakukan jika terpilih dalam Pemilu 2019 Serentak pada April mendatang.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Prabowo mengatakan, negara yang kuat harus memiliki lembaga pemerintahan dan aparatur hukum yang jujur serta berintegritas.

"Kita perlu hakim-hakim yang unggul dan jujur. Kita perlu jaksa yang unggul dan jujur," kata Prabowo dalam pidatonya di Plenary Hall Jakarta Convention Center,  Senin 14 Januari 2019. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Kata Prabowo, aparat hukum juga termasuk polisi diminta untuk bekerja jujur dan intelijen yang bekerja setia untuk bangsa. Ia ingin keadilan hukum ditegakkan tanpa tebang pilih. 

"Keadilan untuk semua, bukan untuk mereka yang kuat dan punya uang," kata dia.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Mewujudkan lembaga pemerintahan dan aparatur hukum yang kokoh, kata Prabowo, juga harus sejalan dengan transparansi dan akuntabilitas keuangan negara. 

Ia juga mengingatkan penguatan karakter dan kepribadian bangsa yang dipercayai sebagai hal yang paling fundamental perlu dimiliki anak bangsa. 

"Kami percaya hal yang paling fundamental yang harus dimiliki bangsa Indonesia adalah karakter dan mental kuat," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya