Prabowo Bakal Gaji Aparat Hukum dengan Hebat Agar Tak Tergoda Korupsi

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Debat Perdana
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 menjabarkan visi dan misinya di bidang hukum dan penanganan Hak Asasi Manusia. Hal itu disampaikan dalam debat Pilpres 2019 yang digelar malam ini. 

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Capres no urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, jika terpilih nanti akan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan aparat hukum di Indonesia. Sehingga tidak tergoda untuk terlibat dalam tindak pidana korupsi. 

"Kami ingin selesaikan dari muara, yaitu kita harus cukup uang untuk menjamin kualitas hidup petugas hukum yang punya wewenang mengambil keputusan. Sehingga tidak tergoda koruptor dan yang akan memengaruhi dia, ini strategi kami," ungkapnya, Kamis 17 Januari 2019.

Gerindra Pastikan Prabowo Tak Bicara Kursi Menteri saat Bertemu Surya Paloh

Karena itu dia menjabarkan, sumber-sumber ekonomi yang vital harus dikuasai oleh negara. Sehingga peningkatan kesejahteraan tersebut bisa terwujud. 

"Kita harus gaji hakim kita begitu hebat, demikian juga jaksa, polisi," tegasnya. 

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Sementara itu calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menegaskan, akan mewujudkan penegakan hukum yang tidak tebang pilih. 

"Kami juga akan hadirkan kepastian sehingga bisa buka peluang ekonomi dan lapangan pekerjaan. Menghadirkan rasa keadilan, karena banyak masyarakat yang masih mengeluh," tambahnya.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Wakil presiden (wapres) terpilih 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait manuver presiden terpilih Prabowo Subianto menemui sejumlah pimpinan partai politik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024