Sekjen PPP Yakin Debat Perdana Akan Gaet Swing Voters buat Jokowi

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani optimistis debat perdana kandidat calon presiden dan wakil presiden mampu menggaet suara para pemilih pemula maupun swing voters yang belum menentukan pilihannya. 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Arsul menuturkan, jalannya debat akan membuka pandangan pemilih pemula untuk berpikir lebih rasional. "Pada umumnya undecided kelas menengah dalam menentukan pilihan politik itu berdasarkan rasio, mereka akan bandingkan secara keseluruhan," kata Arsul kepada wartawan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Januari 2019 malam.

Bila merujuk dari hasil survei Charta Politika Indonesia, gap elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan Prabowo-Sandi sebanyak 19,1 persen. Di mana Jokowo-Ma'ruf Amin mendapat respons 53,2 persen, sementara Prabowo-Sandi meraih 34,1 persen. 

Sehingga, Arsul menegaskan, dia meyakini usai menonton debat perdana malam ini para swing voters akan memberi dukungan kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab, dari rekam jejak saja, Arsul mengklaim paslon 01 lebih unggul.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

"Kami yakin kalau dibandingkan secara keseluruhan aspek kepribadian, jejak, kehidupan personel dan kekuatan, Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin poinnya lebih dan akan dipilih mereka," kata Arsul.

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan Temui Presiden Jokowi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan, datang ke Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Jumat, 26 April 2024. Menteri Luar Ne

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024