Pilpres Tinggal Dua Bulan, Relawan Jokowi Gencar Bidik Suara di Jabar

Capres nomor urut 01 Joko Widodo berswafoto bersama pendukungnya saat jeda Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Dua bulan jelang hari pencoblosan Pilpres 2019, relawan capres petahana Joko Widodo makin gencar. Jawa Barat masih jadi bidikan utama untuk memgeruk suara milenial di Tanah Pasundan.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Koordinator nasional relawan yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi), Ichya Halimudin mengatakan sisa waktu dua bulan harus dioptimalkan dengan gencar. Sosialisasi relawan salah satunya dengan memperkenalkan visi misi Jokowi dengan cara khusus.

“Kita fokus menyasar pemilih milenial terutama di Jawa Barat karena pemilu makin dekat, dua bulan lagi." kata Ichya dalam keterangan resminya, Senin, 11 Februari 2019.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

Ichya menekankan sejumlah wilayah di Jabar sudah disambangi KITA Jokowi. Mulai dari Bandung, Garut, Bogor, Bekasi, Depok sudah disasar. Kali ini, pihaknya kembali menyambangi Tasikmalaya. Kampanye yang dilakukan pihaknya dengan gaya pendekatan yang unik.

"Pilpres 2019 harus sejuk dengan keberadaan milenial. Harapan saya anak muda Tasikmalaya terlibat aktif kampanyekan orang baik untuk nyoblos Jokowi," ujar Ichya.

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

Dia menyebut salah satu pendekatan yang dilakukan pihaknya dengan mencurahkan kegiatan positif. Kegiatan yang disukai kalangan milenial seperti perlombaan turnamen game mobile legends. Di sela-sela turnamen ini, diselingi dengan perkenalan visi misi Jokowi.

“Pak Jokowi juga main mobile legend loh, makanya kita ngadain one tournament ini ambil sisi positifnya bangun kerjasama dan persatuan untuk memenangkan kompetisi”," tutur Ichya.

Adapun hari pemungutan suara Pilpres 2019 akan digelar Rabu, 17 April 2019. Hari pencoblosan pilpres akan digelar berbarengan dengan pileg. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya