Saksi Sebut Ledakan Dekat Nobar Pilpres Diduga dari Kardus

Sejumlah anggota Kepolisian mengamankan lokasi pasca terjadinya ledakan di Area Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno, yang dijadikan lokasi nonton bareng Debat Kedua Pilpres 2019, 17 Februari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ledakan yang terjadi di dekat lokasi nonton bareng debat kedua calon presiden diduga berasal dari dalam kardus, di antara Parkir Timur Senayan dan Stadion Akuatik, Jakarta, Minggu malam, 17 Februari 2019.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Menurut Pendi, salah satu saksi, awal mula terdengar ledakan ketika dia berada di sekitar lokasi. Pendi mendengar ledakan itu cukup keras. 

“Abang lagi beli rokok lewat, tidak jauh dari posko perbatasan pas pertigaan ini saya lewat tiba-tiba meledak. Ada dus di dalam plastik warna putih,” kata Pendi kepada wartawan di sekitar lokasi ledakan.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Pendi sempat melihat dari dekat, ledakan itu berasal dari bawah dan bercampur dengan sampah yang berada di tengah trotoar antara Parkir Timur Senayan dan Stadion Akuatik. “Pas saya lewat meledak. Radius lima meter, nih kuping saya pengeng,” katanya.

Polisi telah memasang garis polisi di dekat jalan pertengahan trotoar, tepatnya di depan Stadion Akuatik. 

9 Negara di Dunia yang Paling Ditakuti karena Punya Bom Nuklir

Pantauan VIVA, ledakan terjadi sekitar pukul 20.15 dan sempat terdengar sekitar 200 meter dari panggung debat yang menjadi lokasi para pendukung pasangan Jokowi - Ma’ruf Amin. 

Hingga berita ini diturunkan polisi berjaga di sekitar lokasi ledakan dan meminta para wartawan menjauh. (ase)

Terjadi sebuah ledakan keras di dekat lokasi debat calon Presiden. Lihat video bagaimana situasi TKP tak lama usai ledakan terjadi:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya