Airlangga Pede Golkar Raih 110 Kursi DPR di Pileg 2019

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Dok. Golkar

VIVA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto optimis kader dari partai yang dipimpinnya bisa menembus target 110 kursi di DPR saat Pileg 2019. Airlangga menyampaikan optimisme ini di depan kader DPD Golkar Kendari, Sulawesi Tenggara.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Dia menekankan kader Partai Beringin terus meyakinkan suara pemilih demi target Pileg 2019.

"Kader Golkar terus bekerja meyakinkan rakyat untuk memilih calon legislatif dari partai berlambang beringin," kata Airlangga dalam keterangan resminya, Selasa, 26 Februari 2019.

Minister Hartarto Reveals Strategies to Achieve Golden Indonesia 2045

Airlangga menegaskan target 110 kursi menyesuaikan survei internal merujuk peningkatan suara seperti Jawa Timur. Kata dia, calon legislatif anggota DPR dari Golkar diinstruksikan terus perjuangkan harga kebutuhan pokok sampai mendorong pembangunan

"Golkar terus berupaya perjuangkan harga murah sembilan bahan pokok sehingga tak memberatkan rakyat tidak mampu. Lalu, mendorong pembangunan pusat-pusat pertumbuhan baru di Indonesia," ujarnya.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Terkait daerah pemilihan Sultra, Airlangga optimis Golkar bisa mengirimkan dua kader terbaik di kursi parlemen Senayan. Ia yakin karena Sultra merupakan salah satu lumbung suara Golkar.

"Sehingga sesuatu yang rasional jika diprediksi menempatkan dua kadernya melalui Pemilu 2019. Ketua Golkar Sultra Ridwan harus melenggang ke senayan," kata Airlangga.

Sementara, Ketua Golkar Sultra Ridwan mengatakan untuk DPRD Sultra, diharapkan tembus 12 kursi. Salah satu kursi yang dimaksud adalah Ketua DPRD Sultra

"Kader Golkar Sultra sudah siap menghadapi pemungutan suara 17 April 2019," kata Ridwan. (zho)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya