Kubu Jokowi Klaim Ma’ruf Amin Ungguli Sandiaga gara-gara DUDI

Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf wilayah Jawa Barat, Abdy Yuhana, di Bandung, Senin, 18 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin dinilai telah membuktikan kelayakannya sebagai pemimpin rivalnya Sandiaga Uno saat debat putaran ketiga pada Minggu malam, 17 Maret 2019.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Menurut Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf wilayah Jawa Barat, Abdy Yuhana, dalam debat Minggu malam itu terlihat perbedaan jauh mengungguli Ma’ruf Amin dibandingkan Sandiaga yang berandai-andai.

“Kalau pengaruh debat, saya yakin dan optimis bahwa Pak Maruf Amin, dengan segudang pengalamannya, mampu menguasai forum yang kedua. Dari sisi konten, saya kira Pak Ma’ruf Amin sangat jelas terkait program-program yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan,” ujar Abdy di Bandung, Senin, 18 Maret.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen, Jokowi: Investasi Terus Masuk

Bahkan, dia menilai, Ma’ruf yang menggunakan singkatan atau istilah-istilah tertentu dalam paparannya membuktikan patut diperhitungkan. Misalnya, Ma’ruf memperkenalkan istilah DUDI, akronim dari dunia usaha dan dunia industri, dan infrastruktur langit alias jaringan serat optik nasional Palapa Ring.

“… kalimat-kalimatnya yang sangat milenial … ini membuktikan bahwa Pak Ma’ruf Amin memiliki semangat muda untuk memimpin dan mengelola Indonesia, dan saya melihat memiliki visi besar untuk memajukan Indonesia,” katanya.

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Presiden Jokowi juga menyebutkan anggaran untuk membangun IDTH Kemenkominfo menghabiskan Rp980 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024