Prabowo Cibir Klaim Pertumbuhan Ekonomi: 5 Persen Endasmu!

Calon presiden Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto mencibir klaim pejabat pemerintah yang mengklaim bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi. Padahal, katanya, kenyataannya perekonomian Indonesia memprihatinkan.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

“Pertumbuhan ekonomi [diklaim] lima persen. Lima persen endasmu!” kata Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Prabowo juga menyindir klaim pemerintah tentang kemiskinan yang menurun di sekarang. Menurutnya, yang ada kemiskinan malah menurun ke anggota-anggota keluarga. "Kemiskinan menurun, menurun dari kakek ke cucu.”

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyinggung soal pembangunan banyak infrastruktur dan pembagian kartu-kartu jaminan sosial, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan lain-lain. Prabowo mengkritik, bukan itu yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat kita akan bagi kartu-kartu. Kita butuh pekerjaan, bukan kartu!" katanya.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

Kalau PDIP takluk, berhasil dirangkul, dapat dipastikan pemerintahan Prabowo tanpa oposisi, tentu alarm bahaya untuk demokrasi, kata pendiri Haidar Alwi Institute.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024